Takut Anak Anda Tidak Bisa Mengembangkan Bakat Minat Anak Anda Di Masa Depan Nanti? 😱

Ini sering menjadi permasalahan orang tua dengan anak usia dini atau baru pertama kali memiliki anak

Setiap orang tua pasti ingin anaknya memiliki masa depan yang cerah dan sukses sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki oleh anak tersebut. 
Oleh karena itu, banyak orang tua ingin mengetahui bakat dan minta anaknya lebih dini bahkan dari usia 1 tahun, sehingga bisa segera diarahkan. Namun ternyata tidak semudah itu......

Kesalahan orang tua yang biasa terjadi:

❌ Terburu-buru ingin tahu bakat minat anak

Menggunakan metode yang tidak jelas  validitasnya, atau bahkan rela membayar sampai belasan juta hanya untuk mencari tahu dan memprediksi bakat minat dari si anak.

Padahal hal ini dapat berdampak buruk bagi tumbuh kembang anak dan Anda bisa menghembat biaya tanpa harus melakukan test-test seperti itu.

🤔 Nanti aja, Bakat minat itukan diturunkan oleh orang tua

Bakat minat merupakan perpaduan faktor genetik dan lingkungan. Lingkungan memainkan peran besar. Genetik ibarat benih, lingkungan seperti tanah, pupuk, air, cahaya matahari yang menentukan apakah benih akan tumbuh subur/ tidak.
Tetap peranan orang tua penting untuk tumbuh kembang anak.

dan Kasus yang akhirnya dialami anak ketika masa remaja:

Ekspektasi awal akan mempelajari ABC saat kuliah, yang didapatkan malah dengan DEF. Masuk jurusan hanya karena ikut-ikutan teman, ternyata ditengah jalan ngerasa ga cocok dan akhirnya drop out.
Masuk kuliah di jurusan X, tapi setelah lulus tidak mau kerja di bidang X karena sudah kapok belajar X semasa kuliah.
Masuk ke fakultas favorit seperti kedokteran hanya karena semasa sekolah pintar dan nilainya tinggi, tapi setelah lulus tidak mau kerja.
Mau lanjut terus kuliah/sekolah untuk menghindari kewajiban bekerja. Padahal tujuan akhir dari kuliah dan sekolah adalah persiapan untuk hidup mandiri?
Mempelajari bakat minat itu penting, namun lebih penting ketika ingin mengaplikasikannya ke kehidupan sehari-hari bersama dengan anak Anda. Anda perlu tahu seberapa penting peranan bakat minat untuk anak Anda.
Saya Ingin Tau Program Ini